Law Firm "KAIROS"

KANTOR HUKUM
Advokat dan Konsultan Hukum
Nomor AHU: AHU-0000109-AH.22 Tahun 2019
Jl. Bukit Raya XII No. 1, RT 005 RW 016; Kelurahan Palangka; Kecamatan Jekan Raya; Kota Palangka Raya 73112;
PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Advokat Fidelis Harefa

Fidelis Harefa adalah putra kelahiran Nias yang saat ini berdomisili di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sekilas tentang biografi Fidelis Harefa. Setelah tamat belajar di SD Negeri No. 076679 Baho (saat ini wilayah Kabupaten Nias Utara, Kecamatan Lotu), Fidelis melanjutkan pendidikan di SMP Swasta Katolik Bunga Mawar Gunung Sitoli dan tinggal di Asrama Pra-Seminari Don Bosco di bawah bimbingan Frater CMM. Setelah itu, melanjutkan belajar di SMK Swasta BNKP Kelompok Bisnis dan Manajemen dengan Program Studi Kesekretariatan.

Setelah menyelesaikan belajar di Tingkat Menengah Atas, Fidelis yang sehari-harinya aktif sebagai organis di Paroki St. Maria Gunung Sitoli bercita-cita jadi Imam Katolik. Pada tahun 1998, beliau masuk di Postulat Kapusin Sibolga di Mela. Tahun berikutnya melanjutkan di Novisiat Kapusin Parapat dan kemudian menjalankan masa Post Novisiat di Gunung Sitoli. Tahun 2002, belajar Filsafat dan Teologi di Unika St. Thomas Medan, tepatnya di Fakultas Filsafat STFT St. Yohanes Pematang Siantar. Menjadi Imam Katolik bukanlah hal yang gampang. Fidelis mengalami tantangannya sendiri dengan keunikan sendiri. "Banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih". Meskipun dipanggil untuk mengikuti pendidikan Imam Katolik, dalam perjalanan waktu Fidelis merasakan bahwa tidak dipilih dalam profesi sebagai Imam Katolik. Tahun 2005, Fidelis meninggalkan Biara Kapusin dan hidup sebagai awam Katolik biasa.

Tahun 2005 itu juga, Fidelis memilih untuk memulai hidup yang baru di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah. Awalnya, Fidelis bekerja bersama Pastor Frieds Meko, SVD di Komsos Keuskupan Palangka Raya dan menangani penerbitan Majalah Bentara. Tahun 2007-2009, Fidelis bekerja di Laboratorium Multimedia di Yayasan Siswarta Cabang Palangka Raya. Sejak saat itu, sudah ada keinginan untuk mengabdi masyarakat di bidang hukum. Namun karena terlalu banyak kegiatan, akhirnya Fidelis mengurungkan niat untuk mewujudkan keinginan itu.

Pada waktu bersamaan, 2007-2012, Fidelis menggeluti bidang usaha Teknologi Informasi. Secara khusus bergelut di bidang Networking. Bidang ini dikembangkan hingga menjadi programmer. Ternyata, bidang ini tidak menarik perhatian khusus bagi Fidelis. Akhirnya, dia memutuskan untuk kembali pada cita-cita yang pernah diinginkan yakni menjadi seorang pengacara. Pada akhirnya, cita-cita itu terwujud dan saat ini Fidelis Harefa merupakan salah satu Pengacara di Law Firm Kairos.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget